Kepergian Mama Lauren untuk selama-lamanya membawa duka tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Bukan apa-apa, namun memang sosok sangMama dikenal luas sebagai peramal kondang. Tak hanya masyarakat biasa, tokoh masyarakat seperti mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso pun pernah diramal oleh pemilik nama lengkap Laurerina Chaterina Vanhouk ini.

“Saya ga minta diramal, beliau aja yang meramal sendiri, pokoknya mendukung saya terus maju, ‘kita butuh anda’ dia bilang begitu. Saya selalu ingat kata-kata itu dan saya melakukan itu dengan ikhlas saja,” ungkap Sutiyoso saat ditemui melawat di kediamanMama Lauren, di Perumahan Cipinang Indah II, Blok GG No 2, Kalimalang, Jakarta Timur. Selasa (18/05).

[Info untuk Anda: “Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com“]

Sutiyoso sendiri memang bukan orang yang percaya 100% kepada ramalan. “Ramalan itu kan kadang-kadang suka meleset tapi menurut saya banyak benernya juga, karena beliau membaca indikator-indikator yang ada, misalnya akan banyak tahun ini yang terkena kasus narkoba dan itu kenyataan,” ujarnya. Kendati tidak percaya ramalan,Sutiyoso tetap menjalin hubungan baik dengan Mama selama 5 tahun terakhir.

“Pertemanan sudah sekitar lima tahun terakhir, pas saya mulai running tugas beliau mulai intens komunikasi dengan saya, memberikan dorongan moril,” tuturnya. Ia menganggap Mama sosok yang komunikatif dan ramah kepada siapa saja.

Saat terakhir kali bertemu dengan MamaSutiyoso diberi pesan untuk terus mengabdi pada negeri ini. Ia juga mengaku kehilangan dengan kepergian sang mama. Ia sedikit menyesal mengapa pada saat Mama Lauren sedang sakit, ia tak buru-buru berkomunikasi dengannya.

“Pertemuan saya terakhir di rumah sakit, masih dalam kondisi yang sangat baik komunikasi juga lancar, biasa kalau sehat dia sering ngirim sms ke saya. Dan sempat menyesal sekali tidak menanggapi, saya sendiri juga sibuk,” pungkasSutiyoso.